Lakukan yang terbaik lalu Gandakan !

 
























Ya begitulah cara tercepat dan termudah yang bisa Saya lakukan dalam memposting artikel dalam blog saya. Saya hanya mengambil stok tulisan dari file di laptop saya. lalu saya coba beri ilustrasi dengan gambar yang saya ambil dari sumber-sumber Creative common yang bisa digunakan untuk keperluan apapun termasuk yang bersifat komersial.

Jadi saya melakukan Learning by doing. Saya lihat blog-blog yang sudah tenar, seperti apa sih bentuk postingannya? saya amati, tiru dan saya modifikasi. seperti di blog juragan cipir, max manroe atau portal uang. Saya amati ukuran gambar yang digunakan adalah extra large, ya saya ikuti saja seperti itu. 

Di postingan awal saya tidak menyertakan sumber foto, tapi di postingan yang ini saya mencoba menaruh kode html dari sumber foto yang saya ambil sebagai sebuah photo credit karena fotonya saya gunakan dalam postingan saya.

Font yang saya gunakan juga saya ikuti dari blog yang sudah tenar dan sepertinya jenis font yang saya gunakan sama dengan jenis font yang digunakan di blog maxmanroe.

Intinya adalah saya melakukan sesuatu yang paling basic dalam dunia blog yaitu belajar membuat posting yang enak dibaca, terlihat profesional dan semoga bermanfaat juga. Jadi tugas saya adalah belajar membuat satu postingan yang terbaik yang bisa saya lakukan saat ini lalu saya duplikasikan cara itu untuk membuat postingan selanjutnya. Dan akan terus diperbaiki seiring waktu berjalan. Belajar dari blog-blog lain yang lebih keren.

Cara ini saya dapati sangat efektif buat saya. Saya menjadi lebih fokus. Karena sebuah postingan yang baik terdiri dari beberapa unsur, yang pertama tentu saja kontennya, selanjutnya bentuk postingannya atau cara penyajiannya.Cara penyajian ini menyangkut jenis font dan ilustrasi yang digunakan. Karena banyak situs-situs terkenal yang kontennya diambil dari situs-situs luar negeri, ada yang disajikan dengan profesional adapula yang asal-asalan. Adapula postingan yang berisi konten biasa namun disajikan dalan jenis font yang memikat dan ilustrasi gambar yang bagus, sehingga banyak yang suka untuk membacanya.

Jadi tujuan utama sebuah situs tercapai yaitu dibaca banyak orang. Saya kira demikanlah pendapat saya tentang cara membuat postingan yang mudah dan cepat. semoga bermanfaat.



0 Response to "Lakukan yang terbaik lalu Gandakan !"

Posting Komentar