TERNYATA EARNING DI INTERNET ITU BANYAK SEKALI JALANNYA



























Bukan Cuma Afiliasi,publisher,atau desainer..tetapi buanyaakkk banget jumlahnya...beragam jenis peluang ada di sana.
Menulis artikel, review, desain ini-itu, bikin software, jualan online, jasa editing, bikin musik, bikin film, edit photo, jasa seo, jasa biro jodoh,hypnoterapy dan masih banyak lagi.

 Berikut contoh-contoh bisnis internet yang menguntungkan menurut Ernie Zelinski:
~portal2 iklan
~Hasil seni
~Penginapan kecil( bed and breakfast)
~Barang2 berbau Rohani
~konsutan
~Berlian
~Kandang hewan pengerat
~Khusus gitar
~Hot tube

Dan masih banyak lagi , baca saja halaman 272 buku Career success without a Real Job by Ernie zelinski.
Menulis cerpen, ikut kontes ini-itu, apapun hobi kita bisa kita Monetize di internet. Jadi ga hanya adsense, clickbank, amazon, dll. Meskipun itu lahan basah, maksudnya adalah kalau saat ini belum bisa bermain di situ maka bukan berarti lantas berhenti. Masih ada banyak alternatif earning di internet yang bisa kita lakukan.

Dalam sebuah film dokumenter peserta eagle awards metrotv, menampilkan sebuah kampung di magelang yang benama kampung kaliabu. Yang banyak pemudanya bekerja sebagai desainer grafis. Awalnya 2 orang sekarang sudah sampai 200 orang. Dan kebanyakan otodidak alias saling belajar bersama aja.

Jadi kata kuncinya adalah:

“APAPUN BISA DI MONETIZE di INTERNET”

Atau kata Ernie, “ sejujurnya, hampir semua hal bisa di jual di internet”

Lebih dahsyat lagi adalah apa yang ditulis oleh steve gillman dalam ebook The secrets of lucky people Bab 35 Kumpulan ide-ide pembangkit keberuntungan yaitu subbab Mengidentifikasi hal-hal pokok, dan layak dijadikan pondasi untuk memasuki dunia internet marketing/bisnis online. Karena memang itulah inti dari dunia internet. Apa itu? Yaitu Koneksi internet. Lebih tepatnya lagi adalah koneksi internet yang lancar.Karena tanpa koneksi internet ga ada yang namanya bisnis online. 

Sedangkan metode, ilmu, tools-misalnya software- adalah sebagai pendukung, tapi yang pokok atau yang utama, yang inti adalah koneksi internet,karena kita mau bisnis internet. Jadi kalau kita merasa ga bisa bisnis internet, selalu ingat ini “SELAMA KITA TERHUBUNG DENGAN INTERNET KITA BISA BISNIS-MENGHASILKAN UANG- DI INTERNET ” karena memang inilah yang paling pokok. Kalo ga ada internet, gimana Internet marketer jualan? Gimana para desainer grafis dapat income? Selama kita terhubung dengan internet kita bisa mendapatkan apapun yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang,ilmu,ketrampilan ,teman,jaringan dll. Makanya INTI DARI BISNIS INTERNET YA KONEKSI INTERNET.TITIK!.

Jadikan ini sebagai platform, keyakinan awal untuk menghasilkan uang di internet. Selain itu ,bisa dilakukan sambil jalan.
Karena dengan belajar mengidentifikasi unsur2 paling pokok dari suatu situasi atau peluang, maka kita akan lebih banyak mendapatlan nasib baik. Ketika kita memperhatikan situasi dimana mungkin ada peluang untuk kita, bertanyalah “apa yang pokok disini?” begitu tulis steve.
Seperti apa yang diungkapkan oleh tung desem waringin bahwa yang paling pokok dalam bisnis adalah PENAWARAN.

Sebutkan apapun yang bisa anda sebutkan pasti ada yang menjualnya diinternet..dan ada yang membelinya!

Jadi, mulailah melakukan bisnis internet, menurut ernie lakukanlah dengan buruk,setidaknya lakukanlah.

Tapi tentu saja bukan seperti itu yang Ernie maksud tetapi kita mesti belajar ilmunya dulu lalu segera melakukannya sambil memperbaiki di tengah perjalanan. Karena apa yang masih kurang akan terlihat dalam perjalanannya. Dan evaluasi bisa segera dilakukan.
Lakukanlah mulai dari apa yang bisa kita lakukan.

Desainer grafis dari kampung Kaliabu,magelang memberikan kita inspirasi yang sangat menarik,terutama sosok Kang Ibin, karena hanya lulusan SD, bahkan saat2 awal menghidupkan dan mematikan komputer saja tidak bisa sehingga suatu ketika dimarahi sama temannya karena mematikan komputer dengan cara hanya mencabut steker/jack aliran listriknya tanpa me shut down dulu. Ya namanya juga nubie sebenar-benarnya. Plus pada waktu itu listrik juga belum merata disana masih ada rumah yang belum tersambung dengan aliran PLN. Atau kadang aliran listrik disana sering mati sehingga pekerjaan desain yang sudah mencapai progres 50% harus dimulai dari awal lagi.itulah beberapa “kendala” yang harus di alami para desainer grafis dari kampung kaliabu, magelang.
Oya Kang Ibin juga masih membantu pekerjaan pamannya membuat meja kursi, katanya sekalian buat olahraga supaya berkeringat dan tetap sehat. Dia juga masih ngarit rumput untuk pakan kambing2nya.

Kang Ibin mengatakan kalau untuk mengisi pulsa internet/kuota pernah dia mesti jualan kelapa dulu, padahal harga kelapa paling Rp.1000, sedang pulsa Rp.100.000, itu artinya banyak kelapa yang mesti dia jual untuk bisa membeli pulsa internet. (Nah kisah yang ini nendang banget buat gw, karena ketika kuota lagi habis akhirnya gw merasa mentok/macet ga tahu mesti ngapain, hanya nunggu kalo ada duit baru beli kuota, padahal semestinya gw harus serius dan sungguh2 kalo perlu habis2an untuk menjaga kuota tetap ada, karena itulah Ruh dari bisnis internet, yaitu koneksi internet. Misalnya sekalian beli Rp.100.000 atau sekitar 20 gb cukuplah buat sebulan dengan kartu 3 always on).
Berarti mereka otomatis menggunakan software2 desain seperti photoshop, corel draw dll. Nah, tool2 seperti itu juga mesti disediakan untuk membantu kerja mereka bahkan hukumnya wajib. Lah kalo ga punya tools seperti itu, gimana mereka mau mendesain coba? Dengan apa mereka mendesain?
Jadi gw mesti menyediakan tools seperti itu meski saat ini lagi mulai menjadi Adsense publisher terlebih dahulu. Movie maker, photo editor, photoshop, corel draw.

Karena pentingnya Koneksi internet dalam bisnis online makanya hukumnya menjadi sangat wajib, alias unnegotiable thing, sesuatu yang ga bisa di negosiasikan lagi perlu atau tidaknya. Dengan adanya koneksi internet yang berkesinambungan dan lancar plus tools yang diperlukan maka kita akan lebih lancar dalam praktek, karena semakin banyak praktek kita akan lebih cepat menjadi ahli. Practices makes perfect.

0 Response to "TERNYATA EARNING DI INTERNET ITU BANYAK SEKALI JALANNYA "

Posting Komentar